Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Jalan Cepat dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Banyak pakar yang merekomendasikan jalan cepat sebagai olahraga pilihan dikarenakan bermacam faedahnya. Dan mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahwa jalan cepat meupakan olah raga resmi yang dipertandingkan di olimpiade.Olahraga jalan cepat ini barangkali tampak sepele serta tidak menantang.

Olahraga jalan cepat atau yang dalam bahasa inggrisnya power walking yaitu metode jalan kaki dengan kecepatan diatas rata-rata kecepatan jalan biasa yakni lebih kurang 7 hingga 9 km per jam. Untuk membedakannya dari jogging atau lari, jalan cepat mengharuskan sekurang-kurangnya ada satu kaki yang menapak tanah saat jalan. 

Jalan cepat telah sering direkomendasikan oleh beberapa pakar untuk dijadikan sebagai alternatif olahraga jogging untuk mereka yang memerlukan intensitas olahraga menengah hingga rendah, dengan detak jantung optimal 60% hingga 80%.

Olahraga jalan cepat membutuhkan langkah yang lebar dibarengi dengan gerakan tangan untuk memaksimalkan pergerakan bagian tubuh. Manfaat jalan cepat bagi kesehatan yang sangat tampak yaitu untuk mengontrol berat badan. Gerakan sederhana tetapi efisien ini dapat membakar banyak kalori serta mengaktifkan seluruh otot-otot didalam tubuh. 


Anda dapat melakukan olahraga jalan cepat ini sambil menikmati keindahan panorama atau menghirup hawa bebas yang berguna untuk mereduksi tingkat stres. Dengan olahraga jalan cepat yang mengasyikan ini anda dapat melepas pikiran berat anda sesaat serta menghasilkan hormon endorphin yang dapat menolong anda memberikan ketenangan dan kebahagiaan. 

Banyak pakar merekomendasikan olahraga ini dikarenakan manfaat jalan cepat bagi kesehatan yang disinyalir baik untuk permasalahan dengan kardiovaskular, menambah kinerja jantung, dan dapat mengurangi kolesterol jahat didalam tubuh manusia serta melindungi kesehatan jantung. 

Jalan cepat juga efektif untuk mengurangi efek cidera sendi yang disebabkan olahraga lari atau jogging. So, tunggulah apa lagi? Maedah jalan cepat ini bisa diperoleh dengan mudah, murah serta cepat. Yang Anda perlukan hanyalah bermodalkan sepatu serta baju olahraga. Demikian manfaat jalan cepat bagi kesehatan.

Read more: http://www.obatherbalalami.com/2013/02/manfaat-jalan-cepat-bagi-kesehatan.html#ixzz2LDyipZeT
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Cepat dan Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner