Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Obesitas Lebih Mematikan Ketimbang AIDS


image
Obesitas ternyata lebih mematikan ketimbang AIDS. Sebab obesitas merenggut lebih banyak jiwa dibanding AIDS.


Demikian menurut Shashank Joshi, pakar kesehatan yang juga menjabat sebagai President of The Governing Council of The All India Association of Advanced Research in Obesity (AIAARO) dalam konferensi mengenai obesitas di India.

"Di India, obesitas bukanlah hal yang baru. Faktanya terdapat 24 juta penduduk India yang mengalami obesitas dan perlu penanganan medis yang serius," kata Joshi seperti dikutip dari indiavision.

Tak hanya di India, obesitas sebenarnya sudah jadi masalah global. Jika dibiarkan, obesitas bisa membunuh banyak orang.

"Berbagai penyakit yang disebabkan oleh obesitas seperti diabetes dan penyakit jantung telah merenggut lebih banyak nyawa orang India ketimbang AIDS. Bukan tak mungkin fenomena ini merembet ke seluruh dunia. Apalagi obesitas juga berpengaruh pada penuaan dini," papar Joshi.

Joshi menyoroti kebiasaan masyarakat modern yang makin tidak sehat. Penggunaan berbagai alat elektronik yang membuat manusia malas beraktifitas, pola makan ngawur, dan kurangnya olahraga menjadi faktor utama meningkatnya fenomena kegemukan pada kaum muda di seluruh dunia.

"Jangan lupa faktor suku bangsa yang turut berperan dalam obesitas. Khusus suku bangsa di India, kebanyakan berpotensi untuk gemuk," sebut Joshi.

Parimal Trivedi, pakar kesehatan dari Universitas Gujarat menambahkan kalau masalah obesitas ini tak boleh dibiarkan berkembang. Semua pakar kesehatan dari seluruh dunia harus mencari solusi.

"Mulailah dengan memperbaiki kebiasaan makan dan gaya hidup. Jangan lupakan faktor nutrisi yang cukup, jangan kurang tapi juga tak berlebih," imbuh Trivedi

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obesitas Lebih Mematikan Ketimbang AIDS"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner