Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SODA DIET DAN SODIUM PACU KERJA GINJAL

Diet sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat perkotaan dewasa ini. Salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Selain ingin tetap langsing, alasan kesehatan juga menjadi salah satu alasannya. Pemanis buatan atau sodium pun biasanya dipilih untuk menggantikan gula tebu.

Memang gula buatan tersebut mungkn cukup ampuh untuk menangkal timbunan lemak. Namun Anda harus waspada, pasalnya sebuah penelitian mengungkapkan temuannya bahwa gula buatan berisiko memicu ginjal kerja lebih keras.

Penelitian tersebut diungkap oleh tim penelitian dari Brigham and Women's Hospital, Boston, Amerika. “Penelitian kita mendapati bahwa konsumsi sodium dan pemanis buatan pada soda berpengaruh terhadap kerja ginjal," ungkap peneliti dari Women's Hospital, Boston, Amerika, Dr Julie Lin seperti dikuti di webmd.

Ini sebenarnya bukanlah penelitian pertama yang pengaruh antara sodium dengan kerja ginjal. Sebelumnya Nurses' Health Study telah melakukan penelitian. Hasilnya, pada perempuan dengan fungsi ginjal yang baik, setelah mengonsumsi lebih banyak sodium ditemukan bahwa fungsi ginjalnya terganggu. Temuan ini sama hasilnya dengan penelitian yang dilakukan terhadap hewan percobaan.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Sumber: Okezone
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SODA DIET DAN SODIUM PACU KERJA GINJAL"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner