Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENGENAL PIJAT KEPALA ALA INDIAN

Pijatan memang bisa diandalkan untuk membuat kita merasa lebih santai. Dengan pijatan yang benar, aliran darah jadi lebih lancar sekaligus mengurangi ketegangan otot.

Jika biasanya Anda memusatkan pijatan ke bagian punggung atau kaki, cobalah sesekali memusatkannya dibagian kepala. Salah satu teknik pijatan kepala yang bisa Anda ikuti adalah teknik pijat Indian. Teknik ini dipercaya bisa mengurangi sakit kepala dan migrain. Selain itu juga bisa merangsang pertumbuhan rambut, menghilangkan ketombe dan membuat rambut lebih sehat.

Untuk melakukan pemijatan ini, biasanya digunakan minyak khas Indian. Tetapi, Anda bisa gunakan minyak cem-ceman atau krim untuk creambath. Berikut ini beberapa gerakan yang bisa Anda ikuti dan praktekkan di rumah.

1. Relaksasi : Tempatkan tangan kiri di bawah dagu dan tangan kanan di bagian belakang kepala. Kemudian, gerakan perlahan searah jarum jam kemudian lakukan sebaliknya dan ganti posisi tangan. Lakukan sebanyak tiga kali.

2. Gerakan memutar : Letakkan dua tangan di belakang kepala. Kemudian gerakan tangan secara memutar sambil memijat kulit kepala. Lakukan enam kali.

3. Dahi: Tempatkan tangan kiri Anda di belakang kepala dan tangan kanan tepat di dahi. Gerakan tangan dan berikan pijatan di kepala dan dahi. Lakukan empat sampai lima kali.

4. Kepala : Letakkan telapak tangan di atas telinga. Kemudian pijat kepala menggunakan telapak tangan. Lakukan lima sampai enam kali.

5. Garis rambut: Letakkan jari-jari kedua tangan di garis rambut. Kemudian pijat dari arah garis rambut hingga ke seluruh bagian kepala menggunakan jari-jari.



Lakukan pijatan-pijatan tersebut secara teratur. Saat Anda menggunakan conditioner setelah keramas pun, pijatan tersebut bisa Anda lakukan. Agar aliran darah di kulit kepala bisa lebih lancar, saraf tidak tegang dan rambut jadi sehat.

Sumber : VIVAnews
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAL PIJAT KEPALA ALA INDIAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner