Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BERSIHKAN RACUN DI TUBUH DENGAN WORTEL


Setiap hari kita pasti terpapar racun baik dari polusi udara, makanan yang tidak sehat, ataupun kosmetik. Tentunya kita tidak ingin membiarkan racun-racun tersebut mengendap dalam tubuh pada waktu yang lama.

Untuk itu, segera keluarkan racun tersebut dengan mengonsumsi wortel. Wortel memiliki kandungan antioksidan betakaroten yang sangat tinggi. Antioksidan ini berfungsi untuk menagkal radikal raun atau radikal bebas yang bisa memicu penyakit. Wortel merupakan sumber betakaroten yang paling baik dibandingkan sayuran lainnya.

Tubuh membutuhkan 80 gram beta karoten setiap harinya. Antioksidan betakaroten pada wortel inilah yang akan menjadi vitamin A yang membuat kulit lebih bersinar dan kondisi tubuh menjadi lebih baik. Hal itu karena, fungsi vitamin A tidak hanya meningkatkan sistem imunitas pada tubuh tetapi juga merangsang pertumbuhan sel-sel baru, yang membuat kulit menjadi lebih sehat bersinar.

Nutrisi dari dari wortel juga menjaga fungsi sel agar tetap maksimal, dan memperlancar sistem pencernaan serta pembuangan urin. Sehingga, tubuh tidak mudah terkena penyakit infeksi yang berbahaya.

Kandungan serat pada wortel juga cukup tinggi. Serat bisa membuat rasa kenyang lebih cepat dan bertahan lama. Anda bisa membuat jus wortel dengan campuran sedikit gula dan perasan jeruk lemon. Sebanyak 80 gram wortel mengandung 2 gram serat dan hanya mengandung 24 kalori. Sangat pas bagi Anda yang ingin menjaga berat badan agar tetap stabil. Selain itu, wortel juga bisa menstabilkan kadar gula dalam darah sehingga bisa mencegah diabetes.(hd/vivanews)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERSIHKAN RACUN DI TUBUH DENGAN WORTEL"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner