Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

5 CARA MENGEMBALIKAN KEINDAHAN RAMBUT


Rambut Anda tampak kering, kusam dan tak bernyawa? Atau Anda sering kali mengalami ‘bad hari day’, karena potongan rambut yang salah?. Lima tips perawatan rambut berikut ini, mungkin bisa mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut Anda.

1. Trim rambut secara rutin
Melakukan trim pada rambut setiap enam sampai delapan minggu sekali adalah suatu keharusan. Untuk rambut yang berpotongan pendek, Anda bisa melakukan trim setiap sebulan sekali. Dengan melakukan trim sesering mungkin, maka rambut Anda tidak akan mudah bercabang, terlihat halus dan lebih indah.

2. Cukup 2 X sehari
Anda tidak perlu mencuci rambut setiap hari. Terlalu sering berkeramas dengan menggunakan shampo dapat menghilangkan kandungan minyak alami pada rambut Anda, sehingga rambut terlihat kusam dan tak bernyawa. Cukup mencuci rambut dua kali sehari dan bilas rambut Anda dengan menggunakan air dingin.

3. Mengeringkan rambut dengan menggosokannya ke handuk? It's big no-no.
Menggosok rambut dengan handuk, apalagi dengan menggunakan tenaga ekstra, adalah hal yang paling merusak rambut. Sebaliknya, cukup menepuk atau menekannya dengan handuk secara lembut untuk mengeluarkan kelebihan air dari rambut Anda. Kemudian sisir dan biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya. Bila memungkinkan, hindari menggunakan alat pengering rambut dan alat-alat styling lainnya.

4. Cari penata rambut profesional yang mengerti model dan berpengalaman.
Potongan rambut yang buruk dan warna rambut yang salah dapat merusak penampilan Anda. Investasikanlah waktu untuk menemukan penata rambut yang baik. Jika Anda melihat seseorang dengan potongan rambut yang menarik, jangan sungkan untuk meminta mereka merekomendasikan salon dan nama penata rambut yang menangani mereka.

Sebelum memutuskan mengubah gaya rambut, tidak ada salahnya Anda mencari contoh potongan rambut di majalah atau di situs yang menunjukkan model rambut yang Anda inginkan. Bawa foto tersebut bersama Anda ke salon, lalu tunjukan ke penata rambut Anda.

5. Produk perawatan rambut alami.
Alkohol dan bahan kimia sejenisnya dapat merusak rambut. Karena itu, pilihlah shampoo dan kondisioner organik yang terbukti mengandung bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 CARA MENGEMBALIKAN KEINDAHAN RAMBUT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner