Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Penyakit Gusi Ibu Hamil Meningkatkan Risiko Bayi Prematur

Ibu hamil harus benar-benar menjaga kondisinya tetap fit agar bayi yang dikandungnya sehat. Menjaga kesehatan gigi pada wanita hamil sangat penting karena dapat mengurangi risiko bayi lahir prematur.

Sebuah studi menemukan bahwa wanita dengan penyakit gusi tiga kali lebih mungkin melahirkan prematur dibandingkan dengan ibu dengan kesehatan mulut yang baik.

Kepala Eksekutif British Dental Health Foundation, Dr Nigel Carter percaya bahwa banyak dokumen dan hasil penelitian yang menambahkan bukti adanya hubungan antara penyakit gusi dengan bayi prematur.

"Ini adalah bukti bahwa wanita hamil harus berhati-hati terhadap kesehatan gigi mereka dan menerima perawatan yang tepat selama kehamilan untuk mengurangi risiko melahirkan prematur," kata Dr Carter, seperti dilansir dari Dailymail.

Adanya perubahan hormon selama masa kehamilan membuat beberapa wanita membutuhkan perhatian lebih terhadap kesehatan gigi. Sebagai contoh, gusi menjadi lebih mudah berdarah pada masa-masa itu.

Ini berarti bahwa wanita hamil harus memiliki standar yang tinggi pada kesehatan gigi, dan sebaiknya berkonsultasi ke dokter gigi secara teratur.

Studi yang telah dipublikasikan dalam Annual Meeting of the American Association for Dental Research di Washington minggu lalu ini, adalah pertama kalinya di tahun ini yang mendokumentasikan hubungan antara kematian janin dan penyakit gusi yang diderita ibu hamil
Merry Wahyuningsih - detikHealth
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Gusi Ibu Hamil Meningkatkan Risiko Bayi Prematur"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner